Pusat Busana Gaun Pesta Muslim Modern

Baju Pesta Muslim Modern Hub SMS/WA (+62) 877-006-111-50, SMS/WA (+62) 822-4215-0006, SMS/WA (+62) 858-4266-7770

Antara Pakaian Muslim dan Pakaian “Muslim-Musliman”

gaun muslim modis Rajna 10 blue  Tosca

Assalamu’alaikum wr. wb

Para Muslimah banyak sekali para wanita khususnya di Indonesia yang berbondong-bondong menggunakan hijab. Motif pengguna hijab pun terkadang bukan niat untuk menutup aurat, tadi hanya sekedar untuk gaya (Insyaallah bukan Anda, Amin). Nah, untuk yang sekedar gaya, biasanya model pakaian dan hijab nya kurang syar’i atau bisa disebut busana “muslimah- muslimahan”. Nah berikut adalah penyebab model-model busana muslim tidak syar’i:

1. Ketat

Rasulullah SAW bersabda:

Ada dua golongan penghuni Neraka yang belum pernah kulihat sebelumnya, sekelompok lelaki dengan cemeti laksana ekor sapi, mereka mencambuk orang-orang dengannya; dan wanita-wanita yang berpakaian namun telanjang, mereka lenggak-lenggok ketika berjalan. Di kepala mereka ada sesuatu mirip punuk unta. Mereka tidak masuk surga dan tidak pula mencium baunya, sedangkan baunya tercium dari jarak yang jauh.

Nah, jelas kan tidak boleh memakai baju ketat, karena itu menampakkan lekuk tubuh Para Muslimah, sehingga seperti tidak memakai baju. Akan tetapi, masih trend saat ini untuk menggunakan celana skiny jeans dengan hijab. Tentu hal ini tidak sesuai syari’at Islam.

2. Jilbab terlalu pendek

Masih banyak hijaber yang mengenakan jilbab dengan model pendek, sehingga terkadang rambutnya kelihatan dan dadanya tidak tertutupi. Padahal, rambut termasuk aurat wanita yang harus ditutupi. Ada juga trend jilbab yang menggunakan ciput yang bagian belakangnya dapat menimbulkan efek tinggi, seperti punuk unta, Padahal hal ini dilarang, seperti pada sabda Rasulullah SAW di atas.

3. Tidak Menutup Aurat

Hingga saat ini masih sering dijumpai busana muslim yang lengannya tiga per empat atau hanya sampai siku. Padahal sampai pergelangan tangan wanita masih merupakan aurat yang harus ditutupi. Ada juga model baju yang transparan, yang ketika dipakai kulit lengan masih tampak. Selain itu, ada juga yang modelnya congklang, sehingga bagian atas kakinya terlihat.

Para muslimah, marilah kita luruskan niat berbusana muslimah untuk menjalankan syari’at Islam. Oleh kerana itu, stop mengenakan pakaian “muslimah-muslimahan”. Tentu skarang sudah bisam meembedakan antara Pakaian Muslim dan Pakaian “Muslim-Musliman” bukan? Para Muslimah jangan khawatir tidak stylish karena kini banyak busana hingga gaun syar’i yang trendy telah tersedia.

 

Wassalamu’alaikum wr. wb.

Copyright © Pusat Busana Gaun Pesta Muslim Modern | web design semarang and Jasa SEO by MaxiWebDesign.Com