Pusat Busana Gaun Pesta Muslim Modern

Baju Pesta Muslim Modern Hub SMS/WA (+62) 877-006-111-50, SMS/WA (+62) 822-4215-0006, SMS/WA (+62) 858-4266-7770

Cara Merawat Baju Gaun Muslimah Berbahan Katun

Detail Rj 07 (Zipper ASI didada kanan-kiri). Bisa utk ibu menyusui.

Indonesia merupakan daerah tropis yang memiliki dua musim. Di daerah tropis, tubuh akan mudah mengeluarkan keringat. Oleh karena itu, dibutuhkan pakaian yang mampu menyerap keringat dengan baik agar tubuh tetap nyaman. Salah satu kain yang direkomendasikan untuk daerah tropis seperti Indonesia ini adalah kain katun.

Kain katun merupakan kain yang terbuat dari serat kapas. Keunggulan dari kain katun ini adalah tidak kisut atau kusut apabila di cuci, tidak luntur untuk bahan berwarna, mudah di sablon, menyerap keringat, serta tidak berbulu. Dibalik berbagai macam keunggulan tersebut kain katun juga memiliki kelemahan, sehingga perawatan yang kurang tepat akan membuat kain cepat rusak. Tentu Anda tidak rela bukan kalau gaun cantik dari kain katun yang Anda miliki rusak? Berikut akan diuraikan cara merawat gaun katun kesayangan agar tidak cepat rusak:

1. Jangan gunakan pakaian berbahan katun saat musim penghujan

Waktu penggunaan pakaian berbahan katun sangat mempengaruhi lamanya keawetan pakaian Anda. karena kain katun sebenarnya berbahan tipis dan mudah meyerap keringat, maka sebaiknya digunakan pada musim kemarau. Di musim penghujan, jika kain sering terkena air ataupun udara yang lembab, maka serat kain akan mudah rusak dan warnanya cepat pudar.

2. Perhatikan jahitan pada kain

Ketika Anda membeli gaun muslimah berbahan katun, periksalah terlebih dahulu jahitannya. Biasanya pakain yang terlihat rapi terkadang memiliki cacat jahitan. Selain itu, agar lebih awet, Anda perlu menambahkan doubelan jahitan pada gaun.

3. Pencucian

Sebaiknya pakaian berbahan katun dicuci menggunakan tangan agar serat kain tidak mudah rusak. Oleh karena pakaian katun sering digunakan di musim panas, maka noda akan lebih mudah menempel. Untuk menghilangkan noda tersebut sebaiknya rendamlah segera pakaian dengan detergen. Setelah itu jemurlah, tapi sebaiknya jangan kena sinar matahari langsung.

4. Penyetrikaan

Setrikalah pakaian dengan mengatur volume setrika pada tombol catton.

5. Penyimpanan

Simpanlah di almari dengan suhu yang tidak terlalulembab, dan hindarkanlah dari sinar matahari langsung. Agar tidak dimakan serangga, taruhlah kapur barus di lemari Anda.

Nah itu tadi hal-hal yang berhubungan dengan kain katun dan cara perawatannya. Semoga tulisan ini dapat membantu Anda dalam merawat baju gaun muslimah katun Anda.

Copyright © Pusat Busana Gaun Pesta Muslim Modern | web design semarang and Jasa SEO by MaxiWebDesign.Com